Diet Sehat: Manfaat Minum Air Putih 3 Liter Perhari

Sebenarnya mengkonsumsi air putih telah banyak diteliti baik untuk kesehatan, seperti kisah Sarah. Sarah mencoba mengatasi sakit kepala serta masalah pencernaannya dengan banyak mengkonsumsi air putih, tetapi ia tidak mengira bahkan efeknya bisa membuat mukanya menjadi lebih cantik dan cerah.

Setelah bertahun-tahun mengidap sakit di kepala dan masalah pencernaan, suatu kali Sarah berkonsultasi pada seorang neurologis. Dia dianjurkan untuk banyak minum air putih setidaknya tiga liter sehari, supaya organ tubuhnya kembali berfungsi normal seperti sediakala.

Diakui Sarah selama ini dia memang jarang minum air putih. Asupan ideal sebanyak dua liter sehari kadang tidak terpenuhi. Atas anjuran dokter dan keinginan untuk bisa sembuh dari sakit yang ia derita, Sarah mulai mengatur waktu bagaimana menghabiskan tiga liter air putih dalam sehari.

Di usianya yang 42 tahun, Sarah merasa mukanya kusam dan tampak seperti wanita berusia 52 tahun. Ada kantung mata hitam di bagian bawah mata, tampak lelah, ada sedikit kerut dan beberapa spot hitam di kulit. Begitulah kondisi yang ia rasakan sebelum menerapkan kebiasaan minum tiga liter air sehari.

Minggu pertama diakuinya merupakan awal yang sulit karena ia jadi sering bolak-balik ke toilet. Untuk menyiasati rasa enggan minum air, ia menyimpan air di botol ukuran satu liter yang mesti diminumnya dengan interval waktu yang berbeda sejak pagi sampai malam. Sarah juga mulai mengurangi minum alkohol dan wine.

Di minggu kedua, ada efek yang mulai tampak di wajah. Meski masih ada sedikit kerutan di bagian bawah mata, namun mulai tampak samar. Rasa sakit di kepalanya juga sudah mulai berkurang, begitu juga sakit di bagian perut. Dia makin optims untuk meneruskan kebiasaannya.

Di minggu ketiga, lingkaran hitam di bagian bawah mata dan kerut di sekitarnya mulai tampak menghilang. Kulit juga mulai lembap dan berisi. Salah seorang terapis kecantikan mengatakan konsumsi air yang cukup membuat kulitnya menjadi lebih sehat. Menurut Sarah, dia pun mulai merasa kulitnya lebih lembap saat disentuh dibanding tiga minggu sebelumnya.

Di minggu keempat, mukanya total tampak lebih bersih, segar dan tak lagi tampak kerutan. Sebuah perbedaan besar membuatnya menjadi yakin betapa air putih berperan penting untuk tubuh. Tidak hanya buat organ tubuh tapi juga kulit.

Setelah melihat kembali potret dirinya sewaktu sebelum memulai minum air putih tiga liter sehari dan saat sekarang, ada perubahan besar yang membuatnya puas. Ternyata konsumsi air putih bisa bikin dirinya awet muda.

Sumber :Dailymail

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Berat badan yang ideal memang menunjang penampilan anda, tetapi jika anda merasa terganggu dengan berat bdan berlebih dan ingin menurunkan berat badan sebaiknya menyimak tips-tips untuk menurunkan berat badan berikut.

Sudah bayak sekali penelitian yang menjelaskan bahaya dari obesitas atau berat badan belebih, ini dikarenakan orang yang gemuk cenderung mudah terserang panyakit jantung dan sangat berpotensi terkena penyakit diabetes militus. Jadi sangat penting memiliki berat badan yang ideal untuk menunjang penampilan dan tentu untuk kesehatan kita.

Kebanyakan tips atau pola diet akan menjadi sia-sia jika kita kurang disiplin menjalaninya, dari pengalaman saya kedisilinan merupakan hal yang sulit. Jadi sebelum anda memulainya kuatkanlah niat untuk melakukan diet agar mendapatkan bentuk tubuh yang dinginkan.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk menurunkan berat badan yang bisa anda coba :

Menambah Waktu Olahraga

Olahraga menjadi andalan sebagian bahkan semua pakar kesehatan untuk menurunkan berat badan, ini karena memang manfaatnya yang sangat efektif untuk kesehatan dan membentuk tubuh.
Jika anda sudah rutin berolahraga tetapi belum berhasil mendapatkan apa yang diinginkan maka tambahlah postinya. Misalnya jika biasanya anda melakukan jogging selama 30 maka coba tambahlah menjadi 45 menit atau 1 jam setiap harinya.

Hindari Minuman berkarbonasi/minuman ringan

Mungkin anda sudah mengetahui bahaya ari minuman berkarbonasi, tetapi tetap saja mengkonsumsinya. Sudah sangat banyak sekali artikel-artikel yang membahas tentang bahanya minumanjenis ini, jadi sebaiknya hidarilah.
Dalam hubungannya dengan menurunkan berat badan adalah bahwa didalam minuman berkarbonasi mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, dalam minuman ringan tidak mengandung vitamin. Wanita yang minum soda terlalu sering akan lebih mungkin terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

Hindari makanan cepat saji

Tahukah anda dibalik kelezatan makanan cepat saji mengandung banyak sekali kalori dan lemak. Tidak masalah jika anda seseorang dengan kubutuhan kalori tinggi untuk mengkonsumsinya, seperti pekerja banguna, dan pekerjaan berat lainnya yang memerlukan kalori tinggi. Tetapi jika pekerjaan anda lebih banyak duduk maka jenis makanan ini tidak tepat untuk anda.
Beberapa ahli menyatakan jika kita berhenti mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk foot berat badan anda akan berkuang dalam waktu satu minggu.

Kurangi Porsi Makan

Mengurangi porsi makan merupakan hal yang sulit, jadi lakukanlah secara perlahan-lahan. Misalnya biasanya anda makan 1 piring penuh, coba kurangilah seperempatnya dalam waktu 1 minggu. Dan seperempat lagi minggu berikutnya sampai ke porsi normal.

Makan Lebih Sering

Makan lima porsi kecil sehari akan membantu metabolisme Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Dengan makan makanan kecil lebih sering akan membuat Anda tidak merasa lapar sehingga mencegah rasa lapar dan keinginan untuk makan berlebihan.

Memperbanyak makan Buah dan Sayuran
Jika Anda serius ingin menurunkan berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang harus dilakukan selain peningkatan cara diatas adalah memperbanyak makan buah dan sayuran.

Minum Sebelum Makan
Tahukah Anda minum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minum air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah
Solusi jika Anda ingin langsing begitu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, membuat perut merasa kenyang lebih lama. Ditambah karena sulit untuk dicerna, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori. Beras merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum jatuh ke dalam karbohidrat kompleks yang kaya serat.

Hindari gorengan
Gorengan mempunyai potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu hindari gorengan dan harus mulai konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.

Terimakasih untuk yang sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami semoga bermanfaat untuk kamu yang mengalami masalah berat badan yang berlebihan.
comCredits to http://sharedietsehat.blogspot.com